Jumat, 20 November 2009

Penulis Alay

JIKA benar kami adalah penulis alay, maka sebutlah begitu. Karena pada dasarnya apapun kami tulis. Kami? Ya, aku dan dia! Sebut saja namanya Jati Mahatmaji. Kawan lama, waktu di Sekolah Dasar dulu.
Konon, waktu kecil Jati hampir sempat di panggil Yati, gara-gara di kira perempuan! Rambutnya keriting, afro! Setelah sekian lama nggak ketemu, ujug-ujug Jati muncul di Facebook, dengan berpuluh-puluh ratus juta keanehannya.

Saya sempat berpikir Jati sudah gila. “Jati sudah banyak berubah. 180 derajat dari Jati jaman SD” batin saya. Itu loh, tulisannya! Tulisan-tulisannya yang saya temukan di blog keroyokan bertajuk www.ceritamahasiswa.multiply.com membuat saya yakin, ternyata Jati memang salah satu penulis gila!

Tapi yang jelas ada satu hal. Satu hal yang benar-benar bikin saya iri dari seorang Jati.. Sempaknya! Benar, sempaknya! Dari sebuah ceritanya di blog saya prediksikan sempaknya merk Hings! Maaf kalau salah. Tapi setahu saya sempak merk itu sekarang susah di dapat! Dan saya nggak punya! *nangis darah lewat pantat..

Saya sempat ngomong dalam hati begini: “Enak ya kamu Jat, bisa berHings-Hings ria setiap hari” Sementara saya, apa? Hanya bisa berpierrecardin-Pierrecardin ria. Paling banter ya ber GT-Man ria! Dunia ini memang tidak adil.

Saya melanjutkan lagi dalam hati: ”Kapan ya kita bisa jalan bareng Jat? Supaya saya bisa curi sempakmu yang merk Hings!”
Tapi. Tapi kalau Jati dengar ini pasti dia mau memberikan satu sempaknya untuk saya. Oh terima kasih Jati! Apa mungkin?!

Ah.. kembali ke tulisan Jati. Gaya tulisannya sulit di mengerti. Dan menjijikan! tapi demikian juga tulisannya menjadi kian bisa di nikmati. Aku sayang kau Jat. Kita memang penulis alay! *merasa bangga? 

Suatu ketika kamu harus masuk ke blog keroyokan dia. Nih saya kasih sekali lagi linknya: www.ceritamahasiswa.multiply.com Kamu pasti muntah! Tapi mau nambah! Tulisannya sangat alay ria jenaka. Lebih alay ketimbang peraih nobel alayisme sebelumnya. Liar dan menggigit! halah!

Jati memang langka!! Saya akui! Demi tuhan dan segala ciptaannya! Jati memang berusaha menghancurleburkan mainstream dunia tulis menulis..

2 komentar:

  1. gue suka gaya menulis lo. asli :D
    sering2 ngepost ya :)

    BalasHapus
  2. aslii, gue suka tulisan lo. pengen deh bisa nulis dengan gaya bahasa seperti ini.
    iriiiii :D

    BalasHapus