Selasa, 01 Desember 2009

Aha!

(Saya ingatkan. Cerita ini tidak penting loh. Cuma pengalaman saya makan mie. Iya, makan mie! Jadi jangan kecewa ya bacanya.. Zzz..)

SAYA diselamatkan cewe saya! Lah kok bisa? Lah iya!
Begini ceritanya..

Saya lapar. Seharian bekerja! Di kantor, saya nggak sempat makan siang.

Akhirnya seperti biasa, saya ajak cewe saya makan sekalian antar dia pulang ke rumah.

Alih-alih belum ambil duit di ATM, jadi saya putuskan cari tempat makan yang bisa bayar pakai debit. Hmm..

Saya: "Aku lapar. Mari cari makan."
Cewe saya: "Ayo. Mari."
Saya: "Aku belum ambil duit. Cari yang bisa pakai debit."
Cewe saya: "Oke."

Dan.. Aha! Ada! Asyiknya! Nama tempatnya Mie Ceker Bandung. Begitu masuk, di pintunya ada sticker debit. Aha!

Untuk memastikan saya tanya dulu ke kasirnya: "emba, emba, bisa bayar pakai debit ya?" dan si emba jawab: "Iya bisa"

Baiklah. Saya pesan. Dan saya makan. Jadi, ya selamat makan!

Nyam-Nyam.. Enak. Sumpah banget enaknya. Bahkan waktu nulis cerita ini, saya jadi lapar lagi! :(

Saya pesan Mie Ceker Bandung Spesial. Isinya lengkap! Bakso, pangsit, ampela, jamur, dan pastinya sang primadona resto itu, ceker!

Cewe saya pesen mie yamin ceker. Standar. Hahaha..
Minumnya? Saya pesan es lemon tea. Begitu juga cewe saya. Nikmatnya! Slurrp. Baksonya yahud! Pangsitnya empuk! Hoohoo..

Saya makan dengan tenang. Meski dompet tak berduit, toh bisa bayar pakai kartu debit. Aha!

Saya menyumpit mie. Penuh gelora! Ceker demi ceker saya kuliti. Dengan kejam tentunya. Sesekali saya seruput kuahnya. Eh kurang pedas. Saya tambah sambal. Saya seruput lagi. Masih kurang pedas! Sambal lagi. Seruput. Kurang. Tambah sambal. Seruput. Kurang. Begitu terus sampai lima kali. #udik!

Saya kepedasan. Saya sikat es lemon tea. Ah asam! Wlueek! Minumannya terlalu asam!
Tau jeruk lemon? Berwarna kuning, bentuknya agak lonjong? Coba kalian belah itu jeruk lemon dua bagian. Lalu kalian hisap, emut2. Asam?? Ya seperti itu rasa minuman saya! #ngences

Dan waktu terus bergulir. Pukul 10 malam. Tinggal saya dan cewe saya yang menjadi pelanggan si mie ceker. Waktunya untuk pulang!

Saya menuju kasir. Saya: "Berapa semuanya emba?"

"45 ribu," jawab si emba kasir.

"Oke! no problemo, adios amigos," kata saya dalam hati, sembari mengeluarkan kartu debit kebanggaan.

Emba kasir: "waaah, kita cuma bisa pembayaran pakai debit BCA aja.."

Saya pun bengong. Saya kantongi lagi kartu debit Permata saya. Iya, kartu saya Permata bank! Bukan BCA! Dan artinya saya nggak bisa bayar!

Saya nggak ngerti kenapa malam itu si debit BCA tiba-tiba menjadi primadona. Dan kartu debit Permata saya seakan cuma jadi figurannya!

Saya sempat berpikir, ternyata adegan 'pelanggan harus mencuci piring karena nggak bisa bayar makan' seperti yang ada di film-film bisa jadi kenyataan! Sial!

Ceker-ceker sudah dilumat habis. Dompet tak berduit.

Saya lirik cewe saya. Saya tahu dia juga belum ambil duit di ATM. Lagi pula kartu dia ATM Niaga. Bukan BCA!

Dia korek-korek dompetnya. Dan. Aha! Aha! Aha! Ada selembar lima puluh ribuan.

Aha! Kami pun menari-nari dalam kepala masing-masing. Tarian menyambut keberuntungan! Keberuntungan yang entah datang dari goa mana..

Lima puluh ribu! Di bayar tunai! Kembali lima ribu! Clear. Mission accomplish! Pulang gegapgempita!
.......... Godeamus! Zzzz...

Eniwei. Saya sudah sering lupa ambil duit di ATM loh. ATM Permata memang agak jarang. Bahkan saya lebih sering ambil uang lewat ATM bersama. Di potong lima ribu pertransaksi. (nggak bermaksud menjelek-jelekkan bank permata loh! Suer! #TakutKayakPritaLagi).

Yah, begitulah. Dan akhirnya. Saya pun jadi bertanya-tanya. Ada berapa kata Aha! yang saya tulis di cerita ini.. Eniwei. Benar kan ceritanya nggak penting.. Saya sudah bilang loh.. Hmm.. RJ

3 komentar:

  1. hahahaha. aku fans mu rangga ! cerita beginian aja bisa lo tulis jadi keren ! GGRRRRRR

    BalasHapus
  2. Ah Poe, kau terlalu berlebih memuji.. kelak akan ku tulis cerita ttg kau..

    BalasHapus